DINAS PETERNAKAN PROVINSI NTT MENUJU ISO 9001:2015

Pada tanggal 18 Agustus 2021, Dilaksanakan Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 bertempat di Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Audit ini dilaksanakan oleh Ivar Kusradi dari PT.Kokek dan SZUtest yang merupakan salah satu badan internasional yang menyediakan Inspeksi, pengujian, pelatihan, pengawasan dan sertifikasi. Pelaksanaan audit ini juga dihadiri oleh Inspektorat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai pendamping.
ISO 9001 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu. Lebih lanjut, ISO 9001 merupakan standar manajemen mutu yang dirancang untuk membantu organisasi dalam memastikan bahwa organisasi dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan stakeholdernya.
Dalam pelaksanaan audit sertifikasi tersebut dihadiri oleh Kepala dinas Peternakan NTT sebagai manajer puncak dan jajaran organisasi lainnya dalam struktur Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 Dinas Peternakan NTT. Dari hasil audit on-site oleh auditor Bapak Ivar Kusnadi dikantor Dinas Peternakan, Auditor menyatakan bahwa Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah menjalankan implementasi ISO 9001 : 2015 baik sesuai persyaratan yang diharapkan. Auditor menyarankan agar dapat terus meningkatkan pelaksanaan ISO 9001: 2015 sesuai standar operating prosedur yang di tulis masing-masing bidang dan sekretaris dengan konsisten dannterarsipkan dengan baik. Dinas peternakan juga diharapkan dapat melaksanakan audit internal secara professional, independen, dan obyektif, mengidentifikasikan kesesuaian, kecakupan dan efektivitas sistem manajemen mutu, dan mengidentifikasikan lingkup perbaikan dan meningkatkan secara berkelanjutan. Karena keberhasilan capaian program dan sasaran indikator Dinas Peternakan sangat ditunjang dengan pelaksanaan SMM ISO 9001:2015 yang baik. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *