KUNKER GUBERNUR NTT DI DESA MANUBELON KECAMATAN AMFOANG BARAT DAYA | 29 APRIL 2021

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja di Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang didampingi Ketua DPRD NTT, Emelia Julia Nomleni berserta Plt. Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Johanna E. Lisapaly pada hari Kamis, 29 April 2021.

Pada kunjungan kerja kali ini, Gubernur NTT mengungkapkan bahwa walaupun Pulau Timor memiliki potensi Pertanian dan Peternakan dengan lahan yang luas berserta air yang mencukupi, tetapi sayangnya kurang optimal dalam bertani dan masih berkerja dalam skala kecil. Berdasarkan data statistik tahun 2021 Kabupaten Kupang merupakan salah satu pulau yang menjadi penyumbang kemiskinan di NTT.

Gubernur NTT menjelaskan Pemerintah Provinsi NTT saat ini sedang menyiapkan Pabrik Pakan Ternak untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak di NTT sehingga tidak perlu lagi membeli pakan ternak dari luar NTT. Bahan baku utama dari pakan ternak adalah jagung, sehingga Pemerintah Provinsi NTT mendorong secara serius produksi jagung di NTT. Melalui Program TJPS, dapat diwujudkan model pembangunan Pertanian terintegrasi. Gubernur NTT juga mengajak kolabori bersama Bupati Kupang, Camat di wilayah Amfoang dan Kepala Desa, dengan mengoptimalkan lahan yang ada. Pada bulan mei pembukaan lahan baru selanjutnya tanam minimal luasan lahan 300 hektar dan pada bulan Oktober panen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *