VISITASI KELOMPOK KERJA DINAS PETERNAKAN KE INSTALASI DINAS PETERNAKAN | 22-23 Oktober

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), drh. Artati Loasana, M.Si bersama kelompok kerja (Pokja) Dinas Peternakan Provinsi NTT melakukan kunjungan lapangan ke instalasi pengembangan peternakan Unit Pelaksana Teknis Pembibitan Ternak dan Produksi Pakan Ternak, Dinas Peternakan Provinsi NTT pada tanggal 22-23 Oktober 2020. Instalasi-instalasi tersebut adalah Instalasi Lili, instalasi Tarus dan instalasi Sumlili. Pokja tersebut adalah Pokja Sapi, babi, ayam dan Pokja Kambing. Kunjungan lapangan ini dimaksudkan untuk melakukan monitoring dalam rangka melihat kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan masing-masing instalasi untuk pengembangan peternakan, baik infarstruktur, fisik bangunan maupun ternak dengan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Instalasi-instalasi yang dikunjungi adalah :

  1. Instalasi Lili

        Instalasi Lili yang terletak di Kecamatan Fatuleu-Kabupaten Kupang merupakan tempat pengembangan ternak  Sapi. Pada Instalasi ini akan dilakukan pengembangan ternak sapi, perbaikan pipa air, pengembangan pakan berupa pakan odot dan lamtoro yang akan digunakan untuk pakan sapi, perbaikan akses jalan, dan pengadaan tangki air.

  1. Instalasi Tarus

        Instalasi Tarus yang terletak di Desa Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang merupakan sentra pengembangan ternak Babi dan ternak Ayam. Pada Instalasi ini akan dilakukan pengembangan ternak Babi dan ternak Ayam, pembangunan biosekuriti, penambahan kandang, renovasi bak reservoir.

  1. Instalasi Sumlili

Instalasi Sumlili yang terletak di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang merupakan sentra pengembangan ternak Kambing (Peranakan Etawa/PE). Pada Instalasi ini dilakukan pengembangan ternak Kambing dan pembangunan biosekuriti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *