Rapat Koordinasi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Tingkat Provinsi NTT Tahun 2020

Kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Peternakan Kesehatan Hewan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah sebuah kegiatan Rutin tahunan yang dimaksudkan untuk Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan program / kegiatan pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta para pemangku kepentingan terkait se-Nusa Tenggara Timur Tahun 2020. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk :

  1. Menyamakan persepsi program pembangunan di bidang peternakan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota;Sinkronnya program dan kegiatan pembangunan Peternakan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota serta termasuk pola penganggarannya;
  2. Mengevaluasi Program/Kegiatan Pembangunan Peternakandan Kesehatan Hewan Tahun 2019;
  3. Pemantapan Program /Kegiatan pembangunan bidang peternakan dan Kesehatan Hewan tahun 2020;
  4. Rencana program / kegiatan tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 12- 13 Maret 2020 , bertempat di Sylvia Hotel Premier KupangJl. Soeharto No. 49 – 53 Naikoten I, KotaKupang – NTTTelp/Fax : 0380 – 822298. diikuti oleh oleh seluruh Kepala Dinas Peternakan /yang melaksanakan fungsi Peternakan kabupaten/kota, Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Recoder yang menangani fungsi Sapi, Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN) berjumlah sekitar 150 peserta dari yang targetkan110 orang. Rapat Koordinasi ini menghadirkan Narasumber dari Direktur Kesehatan Hewan Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian RI, Kepala Balai Besar Veterinar Denpasar, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Noelbaki, Kepala Badan Karantina Pertanian Kelas I Kupang, MItra Peternakan dan unsur dinas yang terkait didalamya. Kegiatan ini menghasikan berbagai rumusan yang bersifat tematik yaitu sesuai bidang masing-masing yaitu Bidang Prasarana, Sarana dan Pengembangan Sumber Daya Peternakan, Bidang Perbibitan dan Produksi Ternak,Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masayarakat Veteriner, serta Bidang Agribisnis dan Kelembagaan Peternakan. Harapan kedepan, semoga pertemuan ini memberi manfaat dalam peningkatan Pelaksanaan Program dan Kebijakan Peternakan di Nusa Tenggara Timur khususnya Daerah masing- masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *